Bisnis Online

Bisnis Online

Kunci Keberhasilan Bermain Google Adsense

Kunci Keberhasilan Bermain Google Adsense - Salah satu bisnis online yang menarik dan cocok untuk seorang blogger adalah : google adsense. Karena bisnis ini sangatlah menjanjikan. Tidak sedikit blogger yang sudah terbukti sukses menjalani bisnis online yang satu ini.

Ketika kita mengetikkan kata kunci "Kisah Sukses Jalani Bisnis Google Adsense" di google, banyak sekali artikel-artikel dalam website yang menceritakan mengenai keberhasilan-keberhasilan yang digapai seorang pebisnis adsense, sebagai contoh :
1. seorang pebisnis google adsense sukses sering gonta ganti mobil
2. sudah biasa menghasilkan uang minimal 100 juta perbulan
3. dst

Sepertinya uangnya mengalir terus tiada henti. Siapa yang tidak tertarik membaca maupun mendengar cerita itu, tentu saja kita pun akan ikut tertarik untuk menjalani bisnis yang satu ini.

TIDAK SEDIKIT ORANG YANG PUTUS ASA MENJALANI BISNIS GOOGLE ADSENSE

Tetapi tunggu dulu, ternyata kisah kesukses juga selalu dibarengi dengan kisah kegagalan termasuk dalam bisnis online google adsense ini. Tidak sedikit orang mengeluh-eluhkan ternyata dalam menjalani bisnis google adsense tidaklah mudah.

Kunci Keberhasilan Bermain Google Adsense

Berikut salah satu ceritanya :
Saya adalah seorang blogger yang sangat berharap sekali bisa mendaftarkan blog saya mendapatkan iklan oleh google alias di approve, saking semangatnya berbagai macam tutorial mengenai cara mendaftar google adsense saya baca kemudian saya praktekan, dan akhirnya google menerima pendaftaran saya alias di approve.

Betapa bahagianya saya, mendapat kiriman google lewat e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa saya diterima oleh google untuk ikut bergabung mengiklankan google adsense. Orientasi saya selanjutnya adalah bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dari google adsense.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun silih berganti namun belum juga saya bisa mencairkan uang dari google adsense, karena apa pendapatan saya belum mencapai 100$ sangat menyedihkan sekali, padahal itu saja saya termasuk yang ikut mengeklik iklan saya sendiri, karena berharap bisa merasakan mendapat uang dari google adsense. Mulai saat itulah semangat saya sebagai seorang pebisnis google adsense benar-benar turun seperti sudah tidak ingin lagi melanjutkan bisnis tersebut.

Sudah sembilan tahun lamanya blog yang sudah memiliki iklan google adsense tersebut saya diamkan walaupun terkadang saya melihat penghasilan dengan harap-harap cemas ada sebuah mukjizat yang turun sehingga pendapatan google adsense saya bisa segera mencapai 100$ tetapi tetap saja penambahannya sangat sedikit yang membuat hati semakin pilu, rasanya antara percaya tidak percaya ternyata menjalankan bisnis google adsense itu sangat sulitttt sekali.

Tetapi tunggu dulu, sebenarnya kenapa pendapatan saya penambahannya sangat sedikit sekali. Saya sudah bisa menganalisa karena pengunjung blognya juga sedikit. Sebenarnya itulah sumber permasalahannya walaupun sebenarnya ada hal-hal lain yang juga ikut semakin mendukung yaitu malas-malasan dalam menulis artikel.

SETELAH 9 TAHUN TIDAK DIPERHATIKAN, AKHIRNYA MUNCUL SEMANGAT LAGI UNTUK MELANJUTKAN BISNIS GOOGLE ADSENSE DENGAN BLOG SAMA NAMUN ARTIKEL BERBEDA

Setelah kurang lebih 9 tahun akhirnya semangat ngeblog muncul lagi namun materi yang dibahas dalam blog berubah. Kemudian secara perlahan akhirnya pendapatan google adsense mulai meningkat karena Alhamdulillah setelah bergantinya artikel yang dibahas ternyata pengunjung blog semakin meningkat. Akhirnya setelah berjalan 3 bulan saya mendapatkan sebuah kebahagiaan yang sudah lama saya nantikan, yaitu google adsense sudah bisa dicairkan karena sudah melampaui 100$, betapa senangnya hari itu, setelah 9 tahun lamanya akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga.

Semenjak itu saya terus berupaya meningkatkan intensitas posting artikel, mempelajari dari tips-tips supaya postingan bisa berada di halaman pertama, menggunakan google keyword dan tips seo lainnya. Hal tersebut ternyata berdampak pada pendapatan google adsense saya. 

Waktu itu (tahun 2015) rata-rata pendapatan dalam sehari saya sekitar 1 $ pendapatan yang sangat banyak menurut saya waktu itu, tetapi selalu muncul dalam otak saya bagaimana ya, caranya mereka-mereka para blogger yang bisa dalam waktu satu bulan mencairkan 100 juta kalau dirata rata perhari mereka menghasilkan 3 jutaan, kalau di dolarkan sekitar 300 $ jadi perbandingannya dengan pendapatan saya adalah
1 $ berbanding 300 $ dalam sehari...??????????

Betapa sulit untuk dibayangkan bagaimana caranya untuk bisa mencapai 300 $ sehari, padahal untuk mendapatkan 1 $ sehari saja saya sudah belajar berbagai macam tips dan trik dari berbagai sumber, postinganpun juga rutin  (^_^). Tetapi saya tetap percaya diri bahwa suatu ketika nanti saya pasti bisa. Amiin

Tepat ditahun 2016, peluang peluang mendapatkan dolar lebih semakin terlihat, waktu itu pernah saya mendapatkan 19$ sehari, bagi saya waw sekali dalam sehari 19$ tapi itu saja karena pengunjungnya meningkat berkali kali lipat. Sehingga melihat hal tersebut berarti saya masih bisa lebih lagi.

Alhamdulillah di tahun 2018 ini pendapatan dalam sehari bisa mencapai 50an $, ternyata hal yang menurut saya dulu sulit untuk dibayangkan untuk mendapatkan sebanyak itu. Tapi kali ini semua itu benar-benar terjadi dan ternyata saya juga bisa. Dan saya akan selalu berusaha untuk bisa mendapatkan lebih dari itu, kalau bisa 300$ sehari atau lebih Amiin.

Teman-teman Blogger yang mungkin saat ini sedang berjuang, jangan pernah putus asa ya, taruslah berjuang hingga kalian menemukan cara-cara yang tepat untuk mengembangkan blog teman-teman.

Sedikit tips dari saya, walaupun saya belum seperti blogger-blogger yang penghasilannya sudah mencapai ratusan juta, tetapi semoga saja bermanfaat.

Berikut tips nya :
  1. Buat blog yang sesuai dengan kemampuan teman-teman (untuk artikelnya), jangan paksakan membuat blog yang membahas materi yang tidak teman-teman pahami
  2. Sering-seringlah posting, dan percayalah postingan teman-teman pasti suatu ketika akan di index google
  3. Tidak usah copy paste, tetapi buat postingan murni dari tulisan teman-teman
  4. Buat tulisan yang bermanfaat dan menarik untuk dibaca
  5. Kalau bisa antara postingan ada link penghubung atau saling menyambung
  6. Jangan lupa untuk terus berdo'a karena itulah kunci keberhasilannya
JADI KESIMPULANNYA, KUCI KEBERHASILAN BERMAIN GOOGLE ADSENSE ADALAH : TRAFIK PENGUNJUNG YANG BANYAK. Semakin banyak pengunjung semakin banyak pendapatan.

Kunjungi juga :

0 comments:

Post a Comment