Bisnis Online

Bisnis Online

Pengalaman Pertama Mencairkan Uang dari Google Adsense

Pengalaman Pertama Mencairkan Uang dari Google Adsense - Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang publisser google adsense adalah gajian/ PO (PayOut).

Begini teman-teman, kali ini saya akan bercerita mengenai pengalaman pertama saya saat mencairkan uang dari Google Adsense, Silahkan disimak ya (^_^).

Saya mempunyai akun Google Adsense sejak tahun 2009. Awal mulanya saya mendaftar Google Adsense bukan sebagai sebuah bisnis, melaikan hanya sebagai sebuah tugas dari kampus. 

Baca Juga : Cara mudah mendaftar Google Adsense

Nah, singkat cerita waktu itu ada salah satu Dosen yang selalu memulai matakuliah dengan bercerita tentang pengalaman nya selama menjalani bisnis Google Adsense. Terkadang setelah dia mendapat gaji dari Google Adsense, uangnya ditunjukkan kepada para mahasiswa, termasuk saya. Mungkin bukan sombong, tetapi memacu agar para mahasiswanya bisa mengikuti jejak nya.

Mungkin karena seringnya mendapatkan cerita, kemudian lihat langsung bukti bahwa Google Adsense itu benar-benar nyata. Akhirnya saya terispirasi oleh dosen tersebut dan berniat untuk menjalani bisnis Google Adsense.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun kujalani bisnis ini, tetapi  dalam perjalanannya tidak seperti yang saya perkirakan. Coba bayangkan sampai 6 tahun lamanya saya baru mendapatkan sekitar 40 $..... Sedih rasanya

Kemudian tahun 2005 saya merombak besar-besaran blog saya, mulai dari isi artikel, template, dll.

Alhamdulillah usaha yang saya lakukan, membuahkan hasil, yaitu : pengunjung semakin banyak, penghasilan google adsen meningkat drastis, sampai akhirnya 3 bulan kemudian PO (Pay Out) dengan nominal yang minimal 109 $......... Rasaya seneng sekali, lelah yang selama ini saya jalani, berbagai macam usaha saya lakukan akhirnya terbayar juta di tahun 2005 (6 tahun lamanya).

Sebenarnya kalau kita baca artikel di beberapa blog, mereka bisa menjalani bisnis ini, lancar-lancar saja, bahkan hanya butuh waktu 3 bulan sejak mempunyai akun Google Adsense mereka sudah bisa PO. Tapi ya sudahlah, akhirnya saya jadi punya pengalaman dalam menjalani bisnis Google Adsense Ini.

Oke teman-teman, nah setelah tahu bahwa, saya sudah bisa gajian. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan WU (Western Union) untuk mencairkan Google Adsense


Pengalaman Pertama Mencairkan Uang dari Google Adsense


Cara mencairkan uang lewat WU :

1. Setting pembayaran agar bisa dicairkan lewat WU
Masuk akun Google Adsense > Pilih Menu Roda Gigi > Pilih Pembayaran >  Pilih Menu Setelah Pembayaran > Tambahkan Metode Pembayaran Terbaru (WU)

2. Datang ke kantor pos atau bank yang punya layanan WU (Western Union)

3. Bawa KTP atau SIM yang sesuai dengan bukti pembayaran Google Adsense 

4. Bawa bukti pembayaran Google Adsense. Bisa didownload pada akun google adsense, 

5. Tulis Formulir WU, dan isikan kode MTCN (money transfer control number ) > Cap 3 Jari > Uang Cair

Bagaimana, teman-teman mudah bukan caranya.

Info-Info Penting :
1. Biasanya google akan mengirim bukti pembayaran pada akun kita pada tanggal 21
2. Terkadang terjadi panding (pembayaran yang tertunda) tidak usah kawatir karena pasti akan tetap dibayarkan. Tinggal tunggu saja beberapa hari setelahnya.

0 comments:

Post a Comment