Bisnis Online

Bisnis Online

Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google

Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google - Salahsatu faktor yang mempengaruhi besar atau kecilnya penghasilan Google Adsense adalah Jumlah Pengunjung Organik yang datang ke blog/website kita.

Terus Apa itu Pengunjung Organik .......?

Pengunjung Organik adalah : Seorang pengunjung yang murni mengunjungi sebuah blog/website lewat mesin pencari (Search Engine), dalam artian dia tidak tahu menahu alamat website yang akan dituju saat melakukan searching di Google/ Yahoo/ Bing.


Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google

Sebagai contoh : Ada seorang mahasiswa yang mendapat tugas dari dosennya untuk mencari artikel di internet. Artikel tersebut berjudul "Pengalaman Pertama Bermain Google Adsense".  

Kemudian mahasiswa tersebut, menuju ke warnet > buka mbah Google dan mengetikkan "Pengalaman Pertama Bermain Google Adsense" seperti pesan dosennya, kemudian mbah google memunculkan beberapa opsi alamat website yang bisa menjadi rujukannya. Perhatikan gambar berikut ini :





Dari gambar diatas, simbah Google memberikan beberapa Opsi Alamat website yang bisa dipercaya :
1. bisnais.blogspot.com
2. gunawanwarsito.com
3. dll

Sehingga, dari gambar di atas bisa kita simpulkan, bahwa :
Semakin sering judul postingan blog/website nongol di halaman pertama Google ,maka akan semakin banyak pula pengunjung organik yang mengunjungi blog/website tersebut, dan berefek semakin besar pula peluang meningkatnya penghasilah Google.   
Jadi itu rumusnya teman-teman. Kalau pingin penghasilah Google Adsense meningkat ya, syaratnya pengunjungnya juga harus meningkat.

Terus gimana cara nya agar judul postingan bisa nongol di halaman mbah google......???

Oke-oke, begini teman-teman sebenarnya penulis tidak punya tips khusus agar postingan bisa nampil dihalaman pertama mbah google, ya hampir mirip-mirip kayak artikel blog lainnya. Tetapi barang kali teman-teman mau coba cara yang saya lakukan, berikut langkah-langkahnya :

1. Kenalkan Judul blog kita sama mbah Google. Ibarat tak kenal maka tak sayang. pepatah tersebut juga berlaku sama mbah google loo.

Kalau ingin disayang sama mbah google ya, kenalkan dulu  judul postingan blog kita.

Terus caranya gimana.....?

Oke, begini caranya : 

>> buka alamat : www.google.com/webmasters/tools/submit-url


Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google
Submit judul postingan dengan Google Webmasters


Keterangan :
* Masukkan judul postingan blog anda pada bagian URL
* Klik I'm not a robot, kemudian pilih gambar sesuai perintah
* Klik tombol Submit Request

Kalau sudah berhasil, berarti teman-teman bisa lanjutkan langkah yang kedua

2. Untuk cara yang kedua ini biasanya penulis menggunakan Pingler. Apa itu pingler....?
Begini teman-teman, Pingler adalah salah satu website yang memberikan sebuah fasilitas bagi kita sebagai seorang blogger untuk melakukan ping terhadap artikel yang kita buat sehingga mempercepat google mengindexnya atau mengenalinya.

Terus bagaimana caranya...?

Begini teman-teman. Caranya mudah kok, tinggal kunjungi saja alamat Pingler.com
Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google
Ping Judul Postingan dengan Pingler

Kalau tampilan seperti gambar di atas sudah muncul, teman-teman tinggal isi saja sesuai perintah . Seperti judul postingan, alamat url nya, categori dari artikel yang teman-teman buat.

Kalau sudah masukkan code captcha, dan diakhiri dengan mengeklik tombol PING. Setelah itu tunggu sampai proses sampai Complete/selesai.

Sampai langkah ini, bagaimana teman-teman...? Apakah sukses....? Kalau sampai langkah yang kedua tidak ada masalah, tinggal langkah terakhir....... Apa itu ?

Langkah yang terakhir ini adalah langkah terpenting diantara langkah-langkah diatas. Karena sebenarnya tanpa langkah-langkah diatas cukup dengan langkah terakhir ini saja, google akan cepat melakukan index...... kalau tidak percaya,....... Silahkan dibuktikan. Tetapi walau demikian, agar lebih afdhal biasanya saya selalu lakukan langkah 1 dan 2.

3. Langkah Pamungkas/ Terakhir adalah : Membuat artikel, murni buatan sendiri dan bukan copas alias copy paste. 

Mengapa demikian? ....... Namanya saja copas, hasilnyapun akan kalah dengan postingan Aslinya. Selain itu pengunjung juga jadi kurang percaya dengan postingan kita. Dan kalau bisa buat artikel postingan lebih dari 500 kata, prinsipnya sih bagaimana caranya buat pengunjung merasa nyaman dan enjoy berkunjung ke blog/website kita. Kita bisa melakukan dengan cara; 
* Buat tulisannya menarik dan tidak menjenuhkan. 
* Artikel bisa dipercaya kebenarannya.

Nah, cuma itu saja sih tips dari saya. Bagaimana teman-teman, sudah punya gambaran belum......? Kalau sudah segera dipraktekkan saja ya. Semoga berhasil. Amiin

Jujur, selama ini penulis hanya menggunakan 3 cara diatas dan tidak lebih. Dan Alhamdulillah seringnya postingan bisa nongol di halaman pertama Google, Walaupun tidak setiap postingan ya (^_^)

Demikian artikel mengenai "Cara Mudah Membuat Judul Postingan Muncul Dipencarian Google" semoga bermanfaat. Jangan menyerah dan tetap semangat ya teman-teman.

0 comments:

Post a Comment