Bisnis Online

Bisnis Online

Pengalaman Pertama Bermain Google Adsense

Pengalaman Pertama Bermain Google Adsense - Google Adsense merupakan salah satu bisnis yang cukup banyak diminati oleh kalangan pembisnis online khususnya para blogger. Bisnis ini menawarkan hasil yang cukup menjanjikan. Termasuk saya juga ikut teriming-imingi dengan bisnis Google adsense ini.

Nah, saya punya pengalaman selama menjalani bisnis ini, sampai akhirnya bisa PO (Pay Out). Berikut ceritanya 

Bermula dari semasa kuliah, ada tugas dari dosen untuk membuat sebuah website gratisan, menggunakan blogger. 

Setelah tanya sana tanya sini ternyata blogger juga bisa menghasilkan uang, saat itulah saya mulai tertarik untuk mencari tahu bisnis online ini alias Google adsense. 

Waktu itu dosen bercerita bahwa kakak angkatan saya penghasilannya mecapai 40 Juta perbulan, Wah penghasilan yang sangat banyak untuk setaraf anak yang masih kuliah. Tetapi mulailah muncul pertanyaan apakah memang benar, bisnis Google adsense bisa mengasilkan uang sampai sebesar itu .....?. Karena ada rasa setengah percaya setengah tidak percaya, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menjalani bisnis Google adsense ini.

Alhamdulillah pada tahun 2009, blog saya dipercaya oleh simbah google untuk menampilkan iklan punyanya alias sudah diterima Google adsense. 

Berita yang sangat menggembirakan..... (^_^)


Baca Juga :
Tips Jitu Diterima Google Adsense

Waktu demi waktu terus dijalani, berbagai cara ditempuh mulai dari :
1. mengganti template
2. mengganti judul blog
3. memperbanyak artikel 
4. belajar seo dari berbagai website
5. cari inspirasi postingan
6. cari backlink kesanasini
7. klik iklan sendiri atau bahkan minta teman untuk bantu klik iklan..... pelanggaran namanya.....(^_^)

Dan pokoknya masih banyak yang dilakukan, sulit untuk dijelaskan.....(^_^)

Setelah berbagai cara diatas saya jalani, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun penghasilan tidak seperti yang saya  harapkan. Sehingga mulai terbesit pikiran bahwa bisnis ini bohong adanya...... mulai putus asa.

Oiya, bukan berarti selama menjalani itu pendapatan saya masih 0$ ya,.... Kira kira waktu itu sudah sekitar 20 $ untuk waktu 4 tahun lamanya....? Waktu yang sangat lama

Kalau dikalkulasikan berarti satu tahunya saya dapat 5$, trus satu bulannya saya dapat 5/12 $ atau sekitar 0,3$....... sedih rasanya pingin nangis.

Setelah sekian lama galau, akhirnya sementara waktu, saya off dulu dari bisnis yang saya anggap menipu ini. Sampai akhirnya rentang waktu 2 tahun kemudian, tepatnya ditahun 2014, entah darimana inspirasinya mulai muncul lagi pemikiran untuk mencoba melanjutkan bisnis google adsense ini. Salah satunya mendapat carita dari teman bahwa dia berhasil PO.

Mulailah ditahun 2014 itu, saya mengganti judul blog, template, artikel  alias pindah jurusan.

Setelah saya jalani, kok rasa-rasanya ada sesuatu yang cukup menjanjikan yaitu mulailah selalu ada pengunjung, penghasilan juga bertambah. Hari demi hari mulai bertambahlah semangat saya untuk terus melanjutkan bisnis ini.

Waktu itu penghasilan sehari saya bisa mencapai 0,5$ wahh rasanya penghasilan itu sudah banyak banget dibandingkan penghasilan sebelumnya 0,3$ untuk satu bulannya.  He he agak sedikit bangga.

Waktu demi waktu, terus dijalani dan akhirnya hanya dengan hitungan 3 bulan kemudian, yang saya impikan selama ini tercapai juga.......bisa Pay OUT....senang banget rasanya, walaupun saat itu penghasilannya masih batas minimal pencairan alias 100an $.

Dan alhamdulillah sampai hari ini sudah berkali kali PO,........ Bukan sombong ya, tetapi sebagai motivasi bagi teman-teman yang saat ini masih menunggu gaji dari mbah google.

Jujur rata-rata saya bisa mencairkan 3 bulan sekali, pernah 2 bulan sekali dan pernah pula 1 bulan sekali........ kalau disimpulakan pendapatannya masih naik turun.

Walaupun masih kalah banyak sama para master, yang notabennya penghasilannya puluhan juta perbulan tapi saya tetap bersukur dengan selama ini yang saya dapatkan.

Kan, semakin banyak bersyukur maka Alloh akan menambah nikmat....(^_^)

Jujur memang dalam menjalani usaha Google adsense ini haruslah bersabar, karena memang gampang-gampang susah. Dan yang palih susahnya adalah sulit untuk terus menulis artikel tanpa pengunjung dan tanpa penghasilan.

Sedikit Tips dari saya agar blognya jadi ramai :
1. Buatlah artikel dengan tulisan teman-teman sendiri (jangan copas)
2. Cari kata kunci yang tepat untuk judul artikel (bisa menggunakan keyword planner)
3. Submit artikel ke Google Submit 
4. Istiqomah dalam menulis artikel dan pastikan bermanfaat ya.

Itu dulu tipsnya ya, nanti lain waktu kita lanjutkan....(^_^)

Nah, gimana teman-teman ceritaku diatas mengenai "Pengalaman Pertama Bermain Google Adsense". Walaupun tulisannya kesana kemari semoga bisa memberi sedikit banyak motivasi bagi teman-teman yang saat ini masih berusaha Pay Out. Tetap semangat ya, karena kunci kesuksesan adalah terus berusaha dan berusaha dan jangan lupa terus berdo'a.

Baca Juga :
Cara Membuat Blog Menggunakan Blogger
Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung

0 comments:

Post a Comment